Peran Generasi muda Dalam Pencegahan Terorisme

Peran generasi muda memang sangat berperngaruh sekali dalam Pencegahan Terorisme. Karena jika generasi muda kita bisa melawan terorisme yang ada pada zaman sekarang ini, itu dapat memberikan dampak yang sangat positif terhadap pemberantasan terorisme. Karena generasi muda kita sangat rentan sekali untuk di pengaruhi oleh setiap hal. Contoh kecilnya saja dalam pergaulan, mungkin saja mereka (generasi muda) itu adalah orang yang baik di mata masyarakat dan keluarga, tapi di sisi lain dia bergaul dengan orang” yang notabene pemabuk atau pencuri, apalagi dalam terorisme. Tentu saja hal ini harus segera kita rubah, karena hal ini dapat berpengaruh sekali terhada
p pola pikir yang mereka anut. Mungkin saja mereka tidak terpengaruh terhadap pergaulan seperti itu, tapi di sisi lain kebanyakan generasi muda kita jika keadaannya di posisikan seperti ini sangat sulit sekali untuk menolak dan sangat mudah sekali terpengaruh. Itu adalah salah satu analogi realita yang terjadi di generasi muda kita. “Apa jadinya jika generasi muda kita terpengaruh oleh gerakan radikal terorisme?” Ya itu adalah salah satu pertanyaan yang harus kita jawab sebagai generasi mudah indonesia.

Marilah kita rubah polalawan pikir kita untuk menuju indonesia damai, rubah semua kebiasaan buruk agar kita tidak mudah untuk di pengaruhi oleh lingkungan. Sudah saatnya yang muda yang bisa memberikan perubahan. Berpikirlah secara kritis, dan kita juga harus bisa berfikir secara skeptis. Jangan terbuai dengan janji-janji manis orang lain. Karena dengan kita berfikir, kita akan menjadi generasi muda penggerak bangsa untuk indonesia yang lebih baik lagi. Lawan semua tindakan radikalisme, lawan ego kita, lawan semua hal yang dapat menghancurkan masa depan kita untuk menuju indonesia damai. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita bisa menciptakan indonesia yang damai.

Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah terbentuknya pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini adalah salah satu semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Dan sejak itulah generasi muda kita sangat berpengaruh terhadap bangsa indonesia ini. Masa depan bangsa ini sangat di tentukan oleh generasi muda. Dan hal ini dapat menentukan masa depan bangsa serta mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa kita.

#DamaiDalamSumpahPemuda